Kolaka (Antara) - Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Dr. Azhari melantik tiga pejabat dekan fakultas di perguruan tinggi negeri yang baru resmi tahun 2014 itu, Kamis.
     Tiga pejabat dekan fakultas yang dilantik itu masing-masing Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Nursamsir, SE. MSi, Dekan Fakultas Hukum Yahyanto, SH. MH, dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Zakariah, SS. MA.
     Selain melantik tiga dekan fakultas dengan berdasarkan Keputusan Rektor USN Kolaka Nomor 154/UN56/KEP/2015 itu, Rektor juga melantik Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Dr. Nur Ikhsan.
     Pada acara pelantikan tersebut, Dr Azhari mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan fungsinya (tupoksi) dengan baik dengan tidak melakukan pekerjaan di luar tupoksinya.
    Menurut dia, seorang dekan memiliki tanggung jawab memimpin fakultas yang berkaitan dosen, pengajaran dan akademik, dan kalau ada dosen yang malas itu merupakan tanggung jawabnya. "Dilarang mengurus urusan orang, kalau ada masalah yang dihadapi supaya menyampaikan kepada atasannya," ujarnya.
    Azhari juga mengingatkan bahwa di USN ada pakta integritas yang pernah dibuat dengan harapan supaya diketahui ada janji yang pernah dibuat, baik dekan maupun dosen. "Kalau memang tidak mampu mengembang tugas sebagai dekan tolong disampaikan kepada saya," ujarnya.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024