Kendari (Antara News) - Tim voli pantai putra Bank Sulawesi Tenggara, dulunya Bank Pembangunan Daerah (BPD) diperhitungkan setelah mendapat medali perak tingkat nasional pada kejuaran nasional Porseni Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) XI di Jogyakarta.

Kepala Devisi Corporate Secertary Bank Sultra, Muh Suyuti di Kendari, Rabu, mengatakan, sukses yang dicapai tim bola voli pantai putra yang masuk di final adalah hal yang luar biasa, setelah pada kejuaraan yang sama pernah diraih di Palembang 2013 meraih juara tiga.

"Secara jujur harus mengakui ketangguhan tim voli pantai Bank DKI yang meraih juara pertama," kata Suyuti, yang didampingi Kepala Cabang Utama Bank Sultra, Hadiman yang juga selaku pelatih dan ofisial.

Menurut Hadiman, prestasi yang diraih timnya pada kejuaran dua tahun sekali antar-BPD seluruh Indonesia itu, memang sudah cukup lama dipersiapkan dengan latihan dan dilakukan pertandingan antarbank di Sulawesi Tenggara.

"Kalau untuk kejuaraan antarperbankan se-Sultra, tim bank Sultra selalu mendapat juara selama beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Ia mengatakan, kejuaran nasional BPDSI itu, Bank Sultra mengikuti lima lomba dari beberapa kegiatan yang dipertandingkan. Kelima cabang lomba itu adalah voli pantai putra, tenis eksekutif dan prestasi, futsal, golf prestasi dan eksekutif.

Sedangkan lomba lain diluar cabang olahraga adalah lomba ketangkasan dan kecakapan para staf bagian teler yang menghitung uang dan memprediksi uang asli dan uang palsu serta lomba azan. "Selain juara dua tim voli pantai nasional antar-BPD, juga di cabang lain yakni cabang tenis prestasi, atlet Bank Sultra meraih juara empat," ujarnya.

Hadiman menambahkan, tim voli pantai putra Bank Sultra yang diperkuat dua atlet dan satu cadangan itu masing-masing Robi, Supriadi dan Rahmadani merupakan atlet andalan yang sekaligus akan dipersiapkan untuk berbagai even pada kejuaraan bola voli antarprovinsi.

Sebagai contoh katanya, kejuaraan nasioanl voli pantai di Probolinggo, Jawa Timur, tim atlet voli pantai Bank Sultra mewakili daerah Sulawesi Tenggara pada kejuaran itu.

Pada kejuaran nasional antar-BPD se Indoensia, atlet-atlet Bank Sultra akan berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dengan membina prestasi atlet-atlet yang lebih siap dan punya kemampuan yang dapat membawa nama daerah ke ajang nasional maupun internasional.

Pewarta : Oleh Abdul Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024