Kolaka (Antara News) - Ratusan karyawan PT Antam Tbk UBPN Sultra yang tergabung dalam serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) melakukan aksi tanam pohon menyambut Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2015.

Eksternal Relation PT Antam UBPN Sultra, Muhammad Rusdan di Pomalaa, Jumat mengatakan, aksi penanaman pohon itu dilakukan oleh SPSI bekerja sama dengan Persatuan Pegawai Antam (Perpantam) serta pihak manajemen.

"Ada sekitar seratus bibit pohon yang ditanam dalam rangka hari buruh internasional itu," katanya.

Menurut dia, penanaman pohon yang dilakukan oleh karyawan dan manajemen itu di sekitar pabrik perusahaan sebanyak 100 bibit.

Sementara Generala Manager PT Antam UBPN Sultra, Dadang Hadi Praptomo, memberikan apresiasi yang tinggi kepada serikat pekerja.

"Kami memberikan apresiasi kepada serikat kerja atas kegiatan positif ini," ungkap Rusdan menirukan ucapan general manager tersebut.

Rusdan juga menambahkan, selain penanaman pohon di sekitar jalan layang, para karyawan juga melakukan penanaman di sepanjang Kelurahan Dawi-Dawi.

"Kami harapkan kegiatan ini bisa terus digalakkan agar serikat pekerja dan manajemen bisa saling bersilaturahmi dalam satu kegiatan peduli lingkungan," ujarnya.

Pewarta : Oleh Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024