Wangiwangi (Antara News) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) HM Saleh Lasata, membuka kegiatan Jambore Tim Penggerak PKK 2015 se-Sultra di Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi, Kamis.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi di Wangiwangi menjelaskan, kegiatan Jambore Tim Penggerak PPK tersebut diikuti 15 kabupaten dan dua daerah kota se Sultra.

"Kegiatan Jambore Tim Penggerak PKK kabupaten dan kota se Sultra di Wakatobi ini akan berlangsung 30 April hingga 2 Mei 2015," katanya.

Menurut dia, pembukaan Jambore Tim Pengggerak PKK tersebut ditandai dengan petikan gambus, alat musik tradisional Wakatobi, oleh Wakil Gubernur Saleh Lasata.

Pada saat yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Sultra, Ny. Tina Nur Alam bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi Ny. Ratna Lada Hugua, melepas dua pasang burung merpati.

"Pembukaan Jambore PKK tersebut juga dihadiri Bupati Wakatobi Hugua, Ketua DPRD Wakatobi Muhamad Ali, Sekda Wakatobi Sudjiton dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta para kepala SKPD likup Pemkab Wakatobi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur HM Saleh Lasata meminta seluruh Tim Penggerak PKK agar melakukan pembinaan kader PKK dengan baik sehingga setiap kader PKK bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Wagub Sultra berharap agar kader PKK terus meningkatkan kemampuan sehingga mampu mendorong kemajuan pembangunan daerah terutama dalam pembinaan keluarga yang sejahtera.

Sementara itu Bupati Wakatobi Hugua mengatakan, keluarga merupakan landasan penting dalam pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu Pemkab Wakatobi menjadikan PKK sebagai mitra strategis dalam membangun masyarakat daerah tersebut.

"Untuk membangun peradaban dunia yang sakinah mawdadah warahmah, tidak ada cara lain kecuali harus dimulai dari keluarga. Oleh karena itu, kiprah Tim Penggerak PKK dalam membangun keluarga, menjadi sangat penting dan strategis," kata Hugua.

Pewarta : Oleh Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024