Kendari (Antara News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) kubu mukhtamar Jakarta sepakat membangun koalisi permanen dengan Partai Nasdem Sultra menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah itu.

Ketua DPW PPP Sultra kubu mukhtamar Jakarta, Laode Songko Panatagama, di Kendari, Kamis, mengatakan koalisi permanen itu untuk memenangkan pada tujuh daerah penyelenggara pilkada di Sultra yang akan dihelat Desember 2015.

"Kami sudah sepakat membangun koalisi itu yang solid. Saya sudah membangun kesepakatan dengan Ketua DPW Nasdem Sultra, Ali Mazi," kata Songko.

Menurut dia, koalisi yang dibangun tersebut sudah mulai disosialisasikan ditingkatan pengurus partai hingga di desa atau kelurahan.

"Koalisi ini tidak hanya pada tataran pemilihan bupati dan wakil bupati, tetapi akan berlanjut hingga pemilihan gubernur Sultra," kata Laode Songko.

Menurut Songko, koalisi permanen yang dibangun ini tidak menutup peluang koalisi dengan partai lain demi memenangkan semua pilkada yang akan digelar.

Tujuh daerah yang akan menggelar pilkada di Sultra adalah Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Buton Utara, Muna dan Wakatobi.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024