Kendari (Antara News) - Wali kota Kendari, Asrun, mengatakan pembangunan pelabuhan Kontainer Bungkutoko akan menjadi penggerak ekonomi di kota itu.

"Selain menjadi kawasan pelabuhan, Bungkutoko ini juga akan menjadi kawasan industri perdagangan," kata Asrun, di Kendari, Sabtu.

Menurut Asrun, Pelabuhan Bungkotoko yang sebentar lagi difungsikan akan menjadi kawasan komersial yang akan menyerap tenaga kerja.

Pemerintah Kota Kendari, kata dia, telah membangun berbagai fasilitas atau akses pendukung menuju pelabuhan Bungkutoko seperti jembatan.

"Kami telah membangun jembatan yang terbaik di Sultra. Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam memperluas akses perputaran ekonomi di Kendari," katanya.

Ia mengatakan, selain membangun jembatan, pihaknya jug membangun jalan dua jalur dari jembatan menuju titik pelabuhan Bungkutoko.

"Kita upayakan Pulau Bungkutoko ini akan menjadi etalase Kota Kendari terutama dalam sektor industri perdagangan. Kemarin, pelabuhan Bungkutoko baru saja di kunjungi menteri perhubungan," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, kata Asrun, menteri berjanji akan memberikan perhatian besar terhadap pengembangan pelabuhan Bungkutoko sebagai pintu gerbang masuk di Sultra.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024