Jayapura   (Antara News) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G Siahaan berencana membangun media center untuk wartawan yang ada di Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua sebagai bentuk kepedulian kepada media massa dalam menyebarkan informasi kepada publik.

        "Saya sedang merencanakan membangun suatu tempat, atau media center bagi rekan-rekan wartawan," kata Mayjen TNI Fransen G Siahaan dalam jumpa pers di Makodam XVII/Cenderawasih Bukit Polimak IV, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

        Menurutnya, media center itu akan dilengkapi dengan fasilitas pada umumnya, seperti meja, kursi dan wifi.

        "Rencananya April depan hal itu segera terwujud," katanya.

        Ia mengatakan media center tersebut, nantinya bisa digunakan sebagai tempat jumpa pers bagi siapa saja yang inginkan pemberitaan.

        "Media center dibuat bukan untuk menggalang rekan wartawan, tetapi ingin membantu, berikan kemudahan agar kerja rekan-rekan wartawan bisa lebih maksimal," katanya.

        "Nantinya kan, kalau ada jumpa pers dari saya, bisa digelar di media center, bisa lebih mudah, lebih cepat dan baik," tambah Mayjen Fransen G Siahaan.

        Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Teguh Pudji Raharjdo mengatakan media center yang dimaksudkan itu direncanakan menempati tempat yang strategis yang bisa dijangkau oleh rekan pers.

        "Tempatnya di pusat Kota Jayapura, kami sedang memilih, apakah di Ruko Pasifik Permai atau dikawasan lainnya. Yang pastinya segera dilaksanakan," katanya.

        Sementara itu, Wilpred Siagian, kontributor salah satu media online nasional menyambut baik rencana Pangdam Cenderawasih tersebut membuat media center bagi wartawan.

        "Tentunya, hal ini akan memudahkan kita dalam bekerja jika memang benar dibangun media center dengan fasilitasnya,"katanya diamini rekannya Aman Hasibuan, kontributor dari Radio Elsinta.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor :
Copyright © ANTARA 2024