Kendari  (Antara News) - Hj Nursanti, mantan anggota DPRD Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, menyatakan siap bertarung di pemilihan kepada daerah (pilkada) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara yang akan digelar Desember 2015.

"Saya sudah berkomunikasi dengan hampir semua partai politik di Koltim, meminta dukungan untuk maju memperebutkan kursi bupati Koltim pada pilkada serentak Desember 2015," katanya di Kendari, Kamis.

Berada di Kendari, Hj Nursanti bertemu dengan jajaran pengurus DPD PDIP Sulawesi Tenggara, meminta dukungan politik.

Kepada Sekretaris DPD PDIP Sultra, Litanto, Hj Nursanti mengaku dirinya memang bukan putri daerah Koltim, namun sebagian besar warga Koltim mengenal dirinya.

"Mayoritas penduduk Koltim berasal dan Sulawesi Selatan dan sebagai besar dari mereka masih ada hubungan keluarga dengan saya," katanya.

Perempuan kelahiran Sinjai pada 23 April 1982 itu mengaku optimistis bisa merebut simpati rakyat Kolaka Timur karena sudah sejak lama bolak balik Koltim bertemu sanak famili.

"Kalau PDIP bisa memberikan dukungan politik kepada saya, insya Allah bisa memenangkan pertarungan," katanya.

Ia mengaku selain mendekati PDIP, perempuan berjilbab itu juga sudah membangun komunikasi dengan pengurus PPP, Partai Nasdem dan PKPI.

"Saya tertarik mencalonkan diri di pilkada Koltim karena sebagian besar penduduk di kabupaten itu berasal dari Sulawesi Selatan yang masih satu rumpun dengan saya," katanya.(Ant)

Pewarta : Agus
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024