Kendari  (Antara News) - Fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara, Hasan Basri menyatakan, siap bertarung memperebutkan kursi bupati Konawe Utara (Konut) periode 2015-2020 melalui Pemilihan Kepala Daerah 2015.

"Sebagai kader partai dan fungsionaris DPD PDIP Sultra, tentu saya harus siap berkompetisi memperebutkan kursi bupati melalui pilkada bila partai memberikan dukungannya nanti," kata Hasan di Kendari, Rabu.

Ia mengaku pengalaman menjadi beroganisasi politik dan mengelola sebuah LSM Sintesa yang memiliki jaringan luas, cukup menjadi modal utama untuk memimpin Konut bila mendapatkan mandat dari mayoritas rakyat Konut.

"Selama kurang lebih 10 tahun berorganisasi politik dan mengelola LSM Sinntesa, saya cukup memahami lika-liku masyarakat dan wilayah Konut, karena saya sendiri besar di Konut," katanya.

Dengan pemahaman itu, kata dia, maka akan lebih mudah mengendalikan pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan bila benar-benar terpilih jadi bupati.

Hasan Basri yang saat ini menjabat Bendahara PDIP Sultra juga menjadi Direktur LSM Sintesa, LSM yang dirikan Hugua, Ketua DPD PDIP Sultra yang juga Bupati Wakatobi.

Saat ditinggalkan Hugua 10 tahun lalu, LSM Sinetesa telah memiliki aset miliaran rupiah.

Di tangan Hasan Basri, LSM tersebut tetap eksis menggulirkan berbagai program pemberdayaan masyarakat dan membangun fasilitas air bersih bagi warga yang bermukim di berbagai pelosok desa di Sultra. ***2*** (T. KR-ASA)

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024