Makassar   (Antara News) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menawarkan potensi investasi Sulsel dalam Forum "Trade Industri and Investment" yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Pemerintah Taiwan, Taipei Economic and Trade Office di Taipei, Taiwan.  
   "Gubernur menawarkan beberapa jenis investasi kepada investor Taiwan pada beberapa bidang seperti infrastruktur, perhubungan, dan pertanian," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khadafi di Makassar, Rabu.

        Menurut Devo, Syahrul merupakan satu-satunya gubernur asal Indonesia yang hadir dalam forum tersebut, dan dalam kesempatan itu ia menjanjikan kemudahan bagi investor yang akan menanamkan modal di Sulsel.

        Devo mengatakan gubernur berada di Taiwan sejak Senin (9/3), dan selain menghadiri forum tersebut, gubernur juga melakukan pertemuan  dengan beberapa petinggi perusahaan asal Taiwan.

        "Perusahaan yang melakukan pertemuan langsung tersebut di antaranya Evergreen group, perusahaan logistik, E-United yang merupakan perusahaan baja dan karet, serta Shing Kong Group," ujarnya.

        Gubernur, kata Devo, juga dijadwalkan meninjau beberapa pabrik yang ada di Taiwan.

        "Di antaranya perusahaan elektronik, besi dan baja, IT, komputer, "mechanical engineer", kelistrikan, dan di bidang perdagangan," jelasnya.

        Dalam kunjungan tersebut, Syahrul memboyong beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di antaranya Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Biro Humas dan Protokol, serta tiga orang kepala daerah yakni Bupati Barru, Pangkep, dan Luwu.

Pewarta : Nurhaya J. Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024