Kendari  (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melibatkan anggota TNI dari Kodim 1417 Kendendari untuk sama-sama membersihkan aliran Sungai Mandonga yang melintasi pemikuman di Kelurahan Mandonga dan Kelurahan Korumba.

Wali Kota Kendari, Asrun, di Kendari, Jumat, mengatakan untuk mempertahankan predikat Kendari sebagai kota terbersih peraih adipura, trentunya harus melibatkan semua pihak termasuk TNI.

"Kami berterima kasih kepada TNI yang begitu antusias untuk ikut bersama-sama mengerahkan personelnya yang dimiliki di wilayah kerjanya bersama-sama warga dan personel tenaga kebersihan melakukan kerja bakti membersihkan aliran Sungai Mandonga," kata Asrun usai bersama TNI terlibat dalam aksi sosial itu.

Pihak TNI kata Asrun, sudah berkomitmen untuk bersama-sama Pemkot membantu kebersihan lingkungan di Kendari terutama pada titik-titik tertentu melalui program TNI yakni Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda atau disingkat `JUMPA BERLIAN`.

Asrun juga berharap kepada warga yang bermukim disepanjang aliran sungai tersebut agar lebih pro aktif melakukan sungai tersebut.

"Meskipun pemerintah dan TNI, kalau warga tidak ada kesadaran maka akan susah terwujud lingkungan bersih," katanya.

Asrun yakin, dengan kesadaran semua komponen masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, maka predikat kota terbersih yakni predikat adipura Kencana bisa dipertahankan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024