Kendari  (Antara News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Indonesia Prof DR Yohana Yambise mengunjungi puskesmas Rama Anak di Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis.

Kendatangan Menteri PP dan PA di puskesmas yang membuka pelayanan pasien rawat inap tersebut disambut ceriah kalangan dokter, perawat, pegawai, bahkan keluarga pasien.

Menteri Yohana yang didampingi Deputi Tumbuh Kembang Anak Lenny N Rosalia memantau sejumlah ruangan yang berkaitan dengan pelayanan rama anak, antara lain, pojok ASI dan taman bermain.

Sesi foto bersama antara perawat, keluarga pasian dengan wanita pertama peraih gelar profesor di tanah Papua tersebut mewarnai kunjungan kerja hari kedua di Kota Kendari.

Tidak cukup dengan kisah berebut foto bersama tetapi Ibu Menteri tiga anak tersebut menyempatkan diri menggendong anak-anak disela-sela meninjau taman bermain anak yang terletak disamping gedung Puskesmas Poasia.

"Saya salud semangat kerja awak Puskesmas Poasia hingga layak disebut rama anak. Ini terwujud berkat tekad semua pemangku kepentingan di daerah ini," kata wanita alumnus University British Colombia Canada 1994 tersebut.

Kepala Puskesmas Poasia dr.H.Juriadin Paddo, M.Kes menyambut baik kunjungan Menteri PP dan PA sehingga dapat memberi motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien, anak-anak maupun keluarga pasien.

"Perwajahan ruangan dan pelayanan hari ini bukan karena ada kunjungan Bu Menteri tetapi sudah menjadi budaya petugas puskesmas selalu bersih dan ramah," kata Juriadin.

Agenda hari kedua kunjungan kerja Menteri PP dan PA di Kota Kendari adalah mendatangi SD 11 Kendari, lokasi Mandiri Energi, dan Pasar Sentral Kendari.

Pewarta : Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024