Ternate   (Antara News) - Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional menyerahkan bantuan 25 unit Yoga Tablet Lenovo kepada relawan TIK Ternate untuk meningkatkan pemahaman mengenai teknologi informasi kepada masyarakat di daerah ini.

         Ketua III Relawan TIK Nasional Oki Tri Hutomo pada penyerahan bantuan Yoga Tablet Lenovo tersebut di Kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Kamis, mengatakan bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Reponssibilty (CSR) dari Lenovo.

         Melalui program CSR itu Lenovo membagikan lebih dari 150 unit Yoga Tablet Lenovo dan dana kepada relawan TIK di lima kota di kawasan timur Indonesia yakni Surabaya, Madura, Bondowoso, Banjarmasin dan Ternate, yang khusus untuk Kota Ternate merupakan kota kelima yang menjadi sasaran program ini.

         Ia mengatakan faktor vital bagi kemajuan negara adalah ketesediaan perangkat teknologi informasi sebagai penunjang serta pengetahuan masyarakat utamanya generasi muda dalam memahami dan memaksimalkan penggunaan internet untuk memperluas wawasan mereka.

         Oleh karena itu, hal tersebut menjadi alasan utama bagi Lenovo memfokuskan program CSR-nya di Indonesia bagian timur, dimana wilayah ini pengetahun akan internet masih belum memadai.

         Menurut dia, Lenovo bekerja sama dengan relawan TIK di wilayah Indonesia Bagian Timur untuk membantu kaum muda Indonesia, khususnya para pelajar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam memanfaatkan internet untuk penggunaan yang produktif sebagai bagian dari masyarakat global dalam menunjang kegiatan dan kehidupan sehari-hari.

         Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Telekomunikasi dan Informatika Kota Ternate Imran Ali Baasalem pada penyerahan bantuan tersebut mengatakan Pemkot Ternate sangat mendukung aktivitas relawan TIK dalam memberdayakan masyarakat di bidang teknologi informasi dan komunikasi di daerah ini.

         Ia menambahkan relawan TIK sebagai jembatan transformasi teknologi informasi dan komunikasi serta pemberdayaan kepada masyarakat luas, tentunya memiliki kompetensi di bidang teknologi tersebut.

Pewarta : Abdul Fatah
Editor : Sarjono
Copyright © ANTARA 2024