Kendari   (Antara News) - Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus melakukan pembenahan sebagai wujud komitmen untuk menjadi penyedia jasa angkutan umum yang nyaman bagi masyarakat pengguna jasa.

Kepala Cabang Perum Damri Kendari Muh Ismail Patimbang, di Kendari, Senin, mengatakan untuk menjadi penyedia jasa angkutan jalan yang nyaman bagi masyarakat tentunya harus diikuti dengan berbagai perbaikan baik pada pelayanan maupun pada kondisi armada bus.

"Untuk menjadi angkutan umum yang nyaman, kami terus melakukan perbaikan dibanyak sektor, sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik, dalam penyelenggaraan jasa angkutan umum yang berkualitas," ujarnya.

Ia menambahkan, peningkatan pelayanan yang dimaksud yakni komitmen yang kuat dan semangat kerja untuk meningkatkan pelayanan baik dari segi kesiapan sumberdaya manusia maupun kesiapan armada yang beroperasi untuk melayani konsumen.

Menurutnya, dengan menjadi angkutan yang nyaman, secara langsung akan menyukseskan program pemerintah dalam penyediaan jasa angkutan masal bagi masyarakat.

"Tentunya banyak yang harus diubah dan disempurnakan untuk menjadikan Damri sebagai angkutan umum yang nyaman. Dimna ini akan bersinergi dengan program pemerintah dalam pemenuhan jasa angkutan masal bagi masyarakat," ujarnya.

Lanjut Kepala Cabang Perum Damri Kendari itu, untuk menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat pengguna jasa tersebut, pihaknya terus melakukan pengecekan terhadap kondisi armada bus dan memastikan sopirnya tidak dalam pengaruh alkohol maupun narkoba.

Selain itu, pihaknya juga terus menyiapakan sumberdaya manusia (SDM) yang dimilikinya agar menjadi kompeten untuk memajukan Perum Damri, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen sebagai wujud pelayan kepada masyarakat Indonesia.

"Sebagai Perum yang telah berumur 68 tahun dan bergerak dibidang jasa angkutan umum, kami akan terus meningkatkan kualitas dan profesionalitas sumberdaya manusianya sehingga memiliki daya saing," ujarnya.

Menurutnya, dengan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jasa angkutan sesuai dengan visi dari Perum Damri yakni menjadi penyedia jasa angkutan jalan yang aman, terjangkau dan berkinerja unggul sehingga dapat menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia dalam jasa transportasi darat.

Saat ini Damri Kendari melayani delapan trayek yakni Kendari-Baubau, Kendari-Mawasangka, Kendari-Tondasi, Kendari-Bungku, Kendari-Pinanggo, Baubau-Ereke dan Tomakole-Dongkala dengan jumlah armada yang beroperasi sebanyak 19 bus. Ditambah tiga trayek baru yang masih didalam tahapan perencanaan yakni Bandara-Pelabuhan, Baubau-Mawasangka dan Baubau-Kamaru.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024