Kendari   (Antara News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mendukung program pembangunan kawasan `smart point` di daerah itu.

Ketua DPRD Kendari Abdul Razak di Kendari, Sabtu, mengatakan pembangunan kawasan `smart point` merupakan salah satu bagian program pemerintah Kendari yakni mewujudkan `smart city`.

"Jujur kami sangat mengapresiasi program pemerintah Kendari untuk membangun kawasan `smart point` yang akan menjadi salah satu nilai tambah bagi kota Kendari," katanya.

Menurut dia, pembangunan kawasan `smart point` merupakan program `multiyears` yang harus diselesaikan sebelum akhir kepemimpinan Wali Kota Kendari saat ini.

Tahapan pelaksaanaan, katanya, akan dibahas setiap tahun anggaran dengan melihat perkembangan pembangunan kawasan itu.

"Tahapannya masih lama, tetapi kita akan bersama-sama memantaunya. Yang pasti, kami dari legislatif akan selalu mendukung kebijakan Pemkot yang arahnya pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Wali kota Kendari Asrun di Kendari, mengatakan program-program pembangunan yang terkonsep dalam program `smart city` salah satunya adalah pembangunan `smart point`.

"Pembangunan yang merupakan bagian dari bentuk penataan Teluk Kendari itu dapat meminimalkan anggaran untuk menyukseskan arah pembangunan Kota Kendari yang `smart`," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan kawasan `smart point` yang akan ditempatkan di sekitar Kendari Beach merupakan program prioritas untuk tahun 2015.

"Kita ingin ada satu kawasan yang benar-benar menjadi `smart point`. Semua aktivitas dan transaksi di kawasan serba IT, ingin pesan makanan dan minum cukup melalui Internet dari HP yang kita pegang," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024