Kolaka  (Antara News) - Personil SAR Kabupaten Kolaka memantau beberapa lokasi wisata laut yang ada di daerah itu sejak tanggal 1 Januari 2015 bersama personil kepolisian khususnya Polairud.

Kepala Pos SAR Kolaka,Firman di Kolaka, Jumat, mengatakan beberapa objek wisata laut  dikunjungi warga berkenaan dengan suasana liburan awal tahun.

"Memang ada beberapa personil yang ditempatkan khusus di objek wisata laut pantai Kayu Angin karena  objek ini menjadi pilihan saat liburan," katanya.

Selain itu lanjut dia,personil SAR lainnya juga ditempatkan dengan cara "mobile" sehingga objek wisata lain bisa dipantau,apalagi ada kerjasama dengan pihak kepolisian.

Firman juga menghimbau kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan wisata agar waspada angin kencang karena kondisi cuaca dalam beberapa hari ini kurang mendukung.

"Kami ingatkan kepada masyarakat yang ingin berwisata ke pulau agar berhati-hati karena kondisi angin dan ombak sangat tinggi," ungkapnya.

Sementara Kasat Polairud Polres Kolaka,AKP Nazaruddin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa personil serta peralatan lengkap guna memantau objek wisata pantai yang ada di daerah itu.

"Kita sudah siapkan personil dan peralatan untuk memantau objek wisata laut," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024