Tanjung Selor  (Antara News) - Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara DPD PDI Perjuangan Kaltara, Norhayati Andris menerangkan, hingga hari kelima pembukaan pendaftaran, sudah lima bakal calon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran.

         "Sampai hari ini, sudah lima orang calon yang melakukan pengambilan formulir pendaftaran ke sekretariat tim penjaringan," kata Norhayati, melalui pesannya di Tanjung Selor, Jumat.

         DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara menindaklanjuti instruksi DPP PDI Perjuangan dan hasil Rakerda DPD PDIP Kaltara mulai membuka Penjaringan Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara 2015-2020, terhitung dari tanggal 22 sampai dengan 29 Desember mendatang.

         "Penjaringan ini terbuka secara umum, jadi baik kader maupun dari luar partai bisa mendaftar," ujar Norhayati, yang juga menjabat Pelaksana Harian Bendahara DPD PDIP Kaltara.

         "Lima orang balon tersebut, dua diantaranya berlatar belakang militer," ujarnya.

         "Anang Dachlan Djauhari pernah menjabat Bupati Bulungan dua periode, Jusuf Serang Kasim pernah menjabat Walikota Tarakan dua periode," jelas Norhayati.

         Untuk balon gubernur dengan latar belakang militer, Mayjen Dicky Wainal Usman mantan Pangdam Mulawarman dan Mayjen Ibrahim Saleh mantan Pangdam Tanjungpura.

         "Untuk bakal calon yang kelima adalah Pak Irianto Lambrie, saat ini menjabat Pj Gubernur Kaltara, beliau didaftarkan oleh tokoh-tokoh masyarakat dari lima kabupaten/kota di Kaltara," lanjutnya.

         Setelah dilakukan verifikasi data masing-masing bakal calon, sesuai jadwal, direncanakan tanggal 8 Januari 2015 hasil penjaringan akan dilaporkan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Pewarta : Rahadi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024