Buranga   (Antara News) - Pertandingan lanjutan cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XII/2014 di Kabupaten Buton Utara terhambat cuaca karena angin kencang dan ombak besar.

Panitia pelaksana Porprov XII cabang dayung Juli Wahyudin di Buranga Ibukota Buton Utara Minggu, mengatakan lomba terhenti sementara karena cuaca yang berisiko bagi keselamatan atlet.

"Perwakilan masing-masing daerah atau manajer sepakat pertandingan diistirahatkan sementara karena cuaca tidak bersahabat, kata Juli.

Ofisial dayung PODSI Kabupaten Muna Herman Harun mengatakan arena lomba terbuka rawan gangguan cuaca angin kencang dan gelombang tinggi.

"Ya, beginilah risikonya melaksanakan pertandingan di arena pantai. Sewaktu-waktu pertandingan terhambat karena perubahan cuaca mendadak," kata Herman.

Pertandingan cabang dayung Porprov XII telah menyelesaikan nomor rowing putra-putri serta babak penyisihan nomor kayak dan canoing.

Sedangkan pertandingan perahu naga akan digelar di penghujung Porprov XII.

Perolehan medali sementara cabang dayung menampilkan Konawe Utara dengan dua medali emas, Muna dua medali emas dan Konawe Selatan satu medali emas.


Pewarta : Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024