Buranga  (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, mengingatkan kepada daerah calon tuan rumah penyelenggara pekan olahraga provinsi (porprov) ke-13 empat tahun mendatang agar kesiapannya minimal seperti standar kesuksesan penyelenggaraan porprov ke-12 di Buranga Kabupaten Buton Utara.

"Saya ingin titipkan para bupati yang ingin jadi tuan rumah, agar standar persiapan dan penyelenggaraan tidak di bawah dari peneyenggaraan di Buton Utara atau mencontohi kesiapan daerah ini," kata Nur Alam, di Buranga, ibukota Buton Utara, Minggu.

Meskin baru berumur 7 tahun kata gubernur, namun Buton Utara telah menunjukan komitmen untuk menyelenggarakan dan menyukseskan pelaksanaan porprov ke 12 tahun 2014.

"Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan tahun 2015, karena ini kegiatan empat tahunan dan porprov ke 11 dilaksanakan di Konawe Selatan tahun 2011 lalu," katanya.

Tetapi dengan keseriusan dan kemauan keras pemerintah Buton Utara menjadi tuan rumah katanya, meski hanya diberi waktu tiga tahun setelah porprov sebelumnya, maka kegiatan itu berjalan lancar dan mengagumkan.

"Pemerintah akan senantiasa memberikan perhatian serius untuk pengembangan olahraga di daerah ini. Meskipun kelak saya tidak menjabat gubernur maka saya akan titip ke pengganti saya agar selalu memberikan perhatian kepada olahraga," katanya.

Beberapa daerah yang santer terdengar bersedia menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka Utara.

Porprov Sultra ke 12 di Buton Utara berlangsung mulai 6 Desember sampai 14 Desember 2014 yang diikuti 14 kabupaten dan tiga kabupaten baru sebagai penggembira karena merupakan daerah otonomi baru.


Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024