Kendari  (Antara News) - Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Produktivitas Nasional P2KPN, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, melakukan langkah pendampingan kepada mahasiswa dalam berwirausaha.

Ketua P2KPN UHO, Syukur, di Kendari, Minggu, mengatakan, pihaknya terus melakukan pendampingan kepada 325 mahasiswa binaan P2KPN UHO. Program pendampingan bagi mahasiswa tersebut dilakukan untuk meningkatkan usaha dan peningkatan pendapatan bagi mahasiswa.

"Kami selalu lakukan pendampingan kepada mahasiswa binaan kami agar mereka dapat memiliki pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan mengelola usaha," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan pendampingan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan bagi mahasiswa dalam menghasilkan pruduk usaha yang kreatif dan inovatif sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan mahasiswa itu sendiri maupun keluarganya.

Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam menyukseskan pembangunan bangsa dan Negara serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik secara nasional maupun lokal.

"Selain melakukan pendampingan kepada mahasiswa binaan, kami juga selalu memberikan pembekalan mengenai manajemen usaha, aspek pemasaran, produksi dan laporan keuangan," ujarnya.

Lanjut Ketua P2KPN tersebut, bahwa dengan selalu mendampingi mahasiswa dalam berwirausaha banyak memberikan manfaat dan keuntungan bagi mahasiswa.

selain itu, manfaat yang dapat diperoleh mahasiswa yakni pengetahuan baru dalam pengelolaan usaha-usaha ekonomi produktif sehingga permasalahan-permasalahan yang timbul dapat diatasi dengan berbagai solusi.

"Kita inginkan mahasiswa dapat mengembangkan ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, yang hari ini didominasi oleh sektor usaha mikro," ujarnya.

Ia menambahkan, sentuhan inovasi dan kreativitas terhadap produk yang dihasilkan dapat memuaskan pasar sehingga mahasiswa yang berwirausaha mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Pewarta : Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024