Kendari  (Antara News) - Kesebelasan Kabupaten Muna berhasil melaju ke babak semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sulawesi Tenggara setelah menaklukkan tim Konawe Selatan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Lakidende Kendari, Sultra, Sabtu.

Tim kesebelasan Kabupaten Muna menyusul tiga tim yang lebih awal lolos ke semifinal yakni Kabupaten Konawe, Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi.

Satu satunya gol yang tercipta dalam laga itu melalui kaki Ichdi Ali pada menit ke-18 babak pertama.

Bermain di hadapan sekitar 1000 penonton yang memenuhi Stadion Lakidende, kedua kesebelasan yang sama-sama menargetkan meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal, langsung bermain dengan pola menyerang. Terbukti di menit-menit awal babak pertama kedua kesebelasan sudah saling serang sehingga membuat penjaga gawang masing-masing sibuk mengantisipasi serangan.

Kesebelasan Kabupaten Muna yang menggunakan kostum baju merah celana putih berhasil memecah kebuntuan di menit 18 setelah sepakan Muhammad Ichdin Ali yang mendapat umpan silang dari sayap kiri sukses menjebloskan bola kegawang Kesebelan Konawe Selatan yang dijaga Aslan, skor berubah menjadi 1-0 untuk kesebelasan Muna.

Tertinggal 0-1, kesebelasan Konawe Selatan meningkatkan intensitas serangan, namun hingga pluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, kesebelasan Konawe Selatan langsung melakukan inisiatif menyerang dan hal tersebut terbukti dengan mendominasi jalannya pertandingan dibabak kedua sehingga berapa kali membuat kiper Muna yang dijaga oleh Nardin harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Kedua kesebelasan terus saling silih berganti melakukan serangan namun tidak ada satu gol pun yang dapat diciptakan oleh kedua kesebelasan, hingga Wasit Said meniup pluit panjang pertanda babak kedua berakhir skor tidak berubah 1-0 untuk kesebelasan Kabupaten Muna.

Jalannya pertandingan ini disaksikan langsung oleh Bupati Muna LM Baharuddin dan wakil Bupati Konawe Selatan, Sutoarjo Pondiu.

Dengan kemenangan tersebut Kabupaten Muna di pastikan akan bertemu kesebelasan Kabupaten Wakatobi di semifinal, sementara Kabupaten Konawe akan berhadapan dengan Kota Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024