Kendari  (Antara News) - Pemerintah daerah di Sulawesi Tenggara giat melakukan komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan harapan Menpora Imam Nahrawi kelak bersedia meresmikan Pekan Olahraga Provinsi XII di Kabupaten Buton Utara.

Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria di Kendari, Rabu, mengatakan masyarakat olahraga daerah ini berharap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyiapkan waktu untuk meresmikan Porprov XII 6-14 Desember 2014 di Kabupaten Buton Utara.

"Suatu kehormatan bagi penyelenggara Buton Utara dan masyarakat pecinta olahraga Sultra jika Porprov diresmikan Menpora. Mudah-mudahan Pak Menteri merespon harapan masyarakat," kata Ridwan.

Kehadiran Menpora di daerah, kata dia, berdampak luas karena potensi atlet dan kondisi sarana pembinaan olahraga akan menjadi catatan bagi pemerintah pusat.

Pemerintah daerah sudah membangun komunikasi dengan Menpora Andi Malarangeng atau sejak Buton Utara ditetapkan sebagai tuan rumah Porprov tahun 2011.

"Sekarang Menpora Kabinet Kerja dijabat Imam Nahrawi sehingga diyakini permohonan meresmikan Porprov Sultra akan mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat," kata Ridwan.

Porprov Sultra di Buton Utara yang akan mempertemukan 14 kabupaten/kota mempertandingkan 28 cabang olahraga.

Porprov sebagai ajang pemantauan atlet potensial yang akan dipersiapkan menghadapi prakualifikasi PON XIX.

Pewarta : Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024