Medan  (Antara News) - Kedatangan Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, menarik perhatian masyarakat.

         Ketertarikan itu terlihat dari kehadiran ratusan masyarakat ke Lanud Soewondo Medan, Rabu, yang menjadi lokasi pendaratan pesawat yang dinaiki Presiden Joko Widodo dan rombongan.

         Khairani, warga Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua mengatakan, awalnya ia berencana membawa cucunya ke salah satu pusat keramaian di Jalan Mongonsidi Medan.

         Namun ketika melintasi Lanud Soewondo, ia mendapatkan informasi jika Presiden Joko Widodo akan mendarat untuk berkunjung ke Karo.

         Disebabkan ingin melihat langsung Presiden Joko Widodo, ia sengaja berhenti untuk berkumpul dengan masyarakat lainnya.

         "Saya ingin melihat langsung (Presiden Joko Widodo) karena pilihan kita," katanya.

         Secara pribadi, Khairani berharap banyak terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dikenal merakyat dan sederhana.

         Sedangkan Suci, salah seorang mahasiswa PTS di Medan, mengaku sengaja datang ke Lanud Soewondo setelah mengetahui rencana kedatangan Presiden Joko Widodo melalui media massa.

         Bersama beberapa temannya, Suci mengaku ingin melihat langsung sosok mantan Wali Kota Solo dan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

         Meski tidak dapat melihat secara dekat, tetapi ia dan teman-temannya bahagia karena Presiden Joko Widodo mau membuka kaca mobil sambil melambaikan tangan.

Pewarta : oleh Irwan Arfa
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024