Raha  (Antara News) - Program Keluarga Harapan (PKH) yang digulirkan Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara,(Sultra) mampu memperbaiki tingkat kesejahteraan keluarga rumah tangga miskin (RTM) sasaran di Muna.

"RTM sasaran yang menerima uang tunai langsung dari PKH, bisa mengatasi berbagai kesulitan keluarga, terutama membiayai pendidikan anak-anak hingga perguruan Tinggi," kata Kepala Dinsos Kabupaten Muna, LM Satri di Raha, Rabu.

Menurut dia, penerima dana bantuan PKH dapat memanfaatkan dana bantuan untuk biaya sekolah anak-anak mereka, terutama pembelian alat tulis, buku dan tas sekolah baru saat memasuki tahun ajaran baru.

Selain itu kata dia, dana bantuan dari PKH juga bisa dimanfaatkan memenuhi kebutuhan gizi dan penunjang kehidupan keluarga sasaran.

"PKH ini sangat membantu keluarga sasaran karena bisa mengatasi berbagai kebutuhan keluarga sehari-sehari," katanya.

Ia mengungkapkan keluarga sasaran PKH di Muna mencapai 5.147 RTM yang tersebar di 25 wilayah kecamatan di Muna.

Menurut dia, PKH merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan yang digulirkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyo.

"Kita harapkan pemerintahan baru dapat meneruskan PKH ini sehingga masyarakat miskin bisa terus membaik tingkat kesejateraan keluarganya," katanya.

Pewarta : Gusti Wilantara
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024