Andoolo (Antara Sultra) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe Selatan menggodok 25 pemain handal melalui pelatihan terpusat untuk menghadapi Porprov XII yang dilaksanakan di Buton Utara, 22 November 2014.
       Sekretaris PSSI Konawe Selatan, Herman di Andoolo, Rabu, mengatakan, pelatihan terpusat itu dilakukan untuk mewujudkan tekat meraih prestasi terbaik di cabang sepak bola. "Target Konawe Selatan adalah merebut medali emas, sekaligus mewujudkan tekad mempertahankan jawara di cabang olahraga yang memasyarakat tersebut," kata Herman.
       Ke-25 pemain yang didampingi pelatih nasional, Nurwan dijaring melalui kompetisi sepak bola antarkecamatan yang digelar secara rutin di daerah ini," katanya.
       Menurut dia, tantangan Konawe Selatan mempertahakan medali emas sepak bola di arena Porprov tidak semudah yang dibayangkan karena daerah lain juga bertekad meraih medali emas. "Agar tidak terkesan latah berbicara prestasi terbaik, maka Konawe Selatan menggelar pemusatan latihan sejak beberapa bulan yang lalu," ujarnya.
        Dua daerah yang diprediksi menjadi pesaing berat di cabang sepak bola adalah Kolaka Utara dan Kota Kendari. "Bukan meremehkan peserta daerah lain, tetapi berbicara peluang prestasi tolok ukurnya sejauh mana persiapan latihan. Kolaka Utara dan Kota Kendari sudah mempersiapkan pemain sejak beberapa bulan yang lalu," katanya.
        Tetapi kata dia, di arena olahraga selalu terbuka peluang terjadinya kejutan prestasi, sehingga semua akan terjawab saat dilaga pertandingan.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024