Kolaka  (Antara News) - PT. Antam Tbk UBPN Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan sosial donor darah di rumah sakit perusahaan tersebut, yang diikuti oleh para pegawai serta mitra kerja yang ada di Kecamatan Pomalaa, Selasa.

Lukman Eko Atmojo, Ketua Panitia Kegiatan Sosial tersebut, mengatakan, selain mitra dan karyawan PT. Antam, kegiatan donor darah ini juga melibatkan masyarakat umum.

"Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian HUT ke-46 PT Antam yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu," katanya.

Menurut dia, pihak perusahaan itu menargetkan akan mengumpulkan sebanyak 200 kantong darah untuk disumbangkan kepada pihak PMI.

"Kami menargetkan terkumpul 200 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI," ujarnya.

Menurut Lukman, kegiatan sosial yang dilaksanakan selama HUT Antam baik di bidang kesehatan maupun kemanusiaan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Ia juga menjelaskan, pihak PT Antam elah melaksanakan operasi katarak bekerja sama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia Sulawesi Tenggara pada bulan lalu.

"Semoga kegiatan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah pertambangan milik PT Antam," ujar Lukman.

Dalam aksi donor darah tersebut tampak beberapa karyawan dan mitra kerja antusias mengikuti kegiatan sosial itu, dengan harapan dapat berguna untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024