Andoolo  (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan terus mendorong kinerja jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar program kerja berjalan maksimal.

Kepala Bagian Humas Setda Konawe Selatan Muh Yusuf di Kendari, Senin mengatakan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) belum memuaskan.

"Kinerja SKPD, tingkat kedisiplinan juga mendapat perhatian dari pimpinan daerah walaupun tahun kerja 2014 tersisa empat bulan lagi," katanya.

Bupati Konawe Selatan menggelar rapat terbatas untuk memotivasi seluruh SKPD agar menuntaskan seluruh kegiatan 2014 dan merencanakan kegiatan pada tahun 2015.

Harapannya serapan APBD tahun 2014 di akhir tahun dapat dicapai 100 persen, karena itu seluruh Kepala SKPD dikumpulkan dalam rangka untuk menyampaikan laporan kegiatan SKPD.

Mantan Camat Kolono itu mengaku, selain laporan capaian kinerja, Bupati Imran juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan instansi agar lebih meningkatkan kedisiplinan dan kehadirannya di kantor dalam rangka melakukan pelayanan.

"Disiplin dan kehadiran pegawai saat jam kerja menjadi perhatian bupati, khususnya ketika bupati dan wakil bupati atau pimpinan SKPD dinas diluar daerah ditengarai banyak yang tidak masuk," tambahnya.

Terkait serapan APBD yang belum memuaskan, Yusuf mengatakan, bupati telah memerintahkan kepada seluruh SKPD agar memaksimalkan waktu yang ada sehingga di akhir pertanggungjawaban tidak ada silpa di APBD tahun 2014.

"Rancangan APBD Tahun 2015 di awal bulan Oktober sudah akan di ajukan di Bappeda Konawe Selatan, selanjutnya disampaikan di DPRD untuk ditetapkan menjadi APBD di penghujung tahun 2014," tambah Yusuf.


Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024