Kendari  (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam, SE MSi melantik Syahruddin, SH, MSi menjadi kepala perwakilan kantor Badan Kependudukan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Sultra, di Kendari, Kamis.

Selain melantik Kepala BKKBN Sulawesi Tenggara, dalam kesempatan itu Gubernur Nur Alam juga melantik Dikdik Sadikin sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra, disaksikan sejumlah pejabat muspida setempat.

Gubernur memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang menugaskan dirinya melantik pejabat lembaga vertikal BPKP dan BKKBN tersebut.

Menurutnya, pelantikan dua pejabat lembaga vertikal tersebut juga merupakan komitmen dari elemen pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan integrasi secara berjenjang, dari pemerintah pusat sampai tingkat daerah.

Nur Alam mengingatkan kepada kepala perwakilan BPKP dan BKKBN Sultra, untuk selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, agar dalam menjalankan tugas dan fungsi, berjalan baik.

"Hal itu penting dilakukan, mengingat masih ada beberapa pimpinan lembaga vertikal dalam menjalan tugas dan fungsinya masih mengabaikan koordinasi, sinkronisasi dan integrasi yang sudah diatur dalam peraturan perundang - undangan," katanya.

Pelantikan kepala BPKP dan BKKBN Sulawesi Tenggara turut dihadiri Deputi BPKP Pusat dan Deputi BKKBN Pusat.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024