Kolaka  (Antara News) - PT Antam Tbk Unit Bisni Pengembangan Nikel (UBPN) Sultra meraih penghargaan di bidang keselatan kerja dan lingkungan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yang diterima langsung Deputy General Manager UBPN Sultra, Dadang Hadi Purnomo di Jakarta, Selasa.

Penghargaan yang diraih PT Antam adalah Penghargaan Utama (Perak) dalam Pengelolaan Keselamatan Kerja dan Penghargaan Aditama (Emas) dalam Pengelolaan Lingkungan Pertambangan.

"Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM RI,Sukyar," kata Dadang Hadi Purnomo.

Menurut dia, PT Antam sangat bersyukur karena kembali meraih penghargaan di bidang keselamatan kerja dan pengelolaan lingkungan seperti juga tahun lalu yakni Penghargaan Utama (Perak) kategori Keselamatan Kerja dan Aditama (emas) untuk Pengelolaan Lingkungan.

"Alhamdulillah penghargaan ini tetap dipertahankan seperti tahun lalu, dan diakui oleh pemerintah dalam keselamatan kerja maupun pengelolaan lingkungan," ujarnya.

Dadang juga menjelaskan, pemberian penghargaan ini dimaksudkan agar setiap perusahaan pertambangan dapat menjalankan prinsip keselamatan kerja dengan menciptakan kondisi kerja yang aman dan pengelolaan lingkungan dengan baik.

Selain UBPN Sultra, kata Dadang, unit-unit bisnis lain PT Antam juga meraih penghargaan yang sama yakni UBPP Emas Pongkor Bogor meraih Penghargaan Utama untuk Keselamatan Kerja dan Aditama untuk Pengelolaan Lingkungan, dan UBPP Logam Mulia Jakarta meraih Penghargaan Utama untuk Keselamatan Kerja.
  
Selain itu, PT Antam UBPN Maluku Utara meraih Penghargaan Pratama untuk Lingkungan Pertambangan, dan salah satu anak perusahaan PT ANTAM (Persero) Tbk yakni PT Cibalung Sumberdaya (CSD) meraih Penghargaan Aditama dan Tropy Pengelolaan lingkungan pertambangan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024