Andoolo  (Antara News) - Kabupaten Konawe Selatan siap menjadi penyelenggara babak penyisihan cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII pada November 2014, Ketua Pengcab PSSI Konawe Selatan Arsalim Arifin di Andoolo, Rabu.

Ia mengatakan Stadion Abdullah Silondae Konawe Selatan representatif sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan multi even.

"Kualitas lapangan yang standar nasional, terbaik di kawasan timur Indonesia tersebut telah teruji saat menjadi tempat perebutan tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2011," kata Arsalim.

Pemerintah Daerah Konawe Selatan melalui Pengcab PSSI Konawe Selatan siap menjadi penyelenggara penyisiah grup hingga perdepalan final, sehingga Pengprov tinggal mengurus fasilitas pertandingan.

Pengprov PSSI Sultra telah menetapkan jadwal perandingan, yakni penyisihan grup hingga perdelapan final akan di pertandingkan di Kota Kendari. Sedangkan babak semi final dan final digelar di stadion Buton Utara.

Dari 28 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov XII cabang olahraga sepakbola yang telah lebih dulu memulai pertadingan, yakni 10 Nobvember 2014.

Cabang sepak bola lebih awal memulai pertandingan karena penyisihan grup membutuhkan waktu.

Arsalim menilai Stadion Lakidende, Kota Kendari yang direncanakan sebagai pelaksanaan penyisihan grup cabang sepak bola tidak layak dan beresiko bagi keselamatan pemain.

"Maaf kondisi lapangan Stadion Lakidende sungguh tidak layak sehingga Konawe Selatan menawarkan penyisihan grup digelar di Stadion Abdullah Silondae," katanya.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024