Kolaka  (Antara News) - Satu mobil jenis avanza DD 513 XM terbakar ditengah jalan usai melakukan pengisian BBM di SPBU dalam kota Kolaka mengakibatkan tiga rumah toko yang berada di didaerah itu juga ikut terbakar akibat sambaran api yang berasal dari bensin.

Kebakaran bermula saat mobil avanza berwarna putih itu mengalami kerusakan sehingga api yang diduga berasal dari mesin mobil itu menyulut bensin yang berada di kendaraan itu.

"Saat kejadian terlihat memang mobil sudah terbakar bahkan sopinya juga langsung lompat dan keluar dari mobil namun bensin yang berada di dalam mobil itu juga terbakar sehingga menyambar salah satu baju jualan di ruko itu," kata H.Arsyad salah seorang saksi mata yang ditemui di TKP.

Ketika pengemudi keluar dari mobil kata dia,sempat mengambil jerigen berisi BBM jenis bensin dan di simpan disamping mobil yang sedang terbakar sehingga api dengan cepat menyulut jerigen berisi bensin tersebut dan akhirnya meledak.

Dari insiden kebakaran itu kata dia,pengemudi mobil avanza itu mengalami luka bakar sehingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka dan satu unit water canon milik Polres serta satu unit milik PT.Antam diterjunkan memadamkan api yang sudah mulai berkobar dan menjalar di beberapa instalasi tiang listrik.

Akibat kencangnya angin tim pemadam kebakaran baru berhasil mengusai api setelah tiga jam yang mengakibatkan jalan protokol dalam kota Kolaka mengalami macet total.

Pihak kepolisian dari Polres kolaka yang juga ikut membantu mengangkut barang korban yang tersisa juga membantu memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.Hingga kini kerugian akibat kebakaran itu belum diketahui.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024