Kendari  (Antara) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Kendari menggelar bakti sosial "Indonesia Berdonor" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 RRI pada 11 September 2014.

Aksi kemanusiaan Indonesia Berdonor digelar serentak di seluruh kantor RRI di Tanah Air, kata Kepala LPP RRI Kendari, Nawir saat membuka acara yang berlangsung di Aula Multipurpose RRI Kendari, Rabu.

Indonesia Berdonor kerjasama RRI Kendari dengan sejumlah pihak digelar sejak tiga tahun lalu.

Aksi donor darah yang melibatkan personil TNI, Kepolisian dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kendari tahun ini menargetkan 100 kantong darah.

"Setetes darah yang disumbangkan, sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan," kata Nawir.

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran, TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan di daerah, sejak pagi sudah berada di RRI untuk mendonorkan darahnya .

Data RRI Kendari menyebutkan partisipasi masyarakat menyumbangkan darah melalui Indonesia Berdonor di RRI Kendari terus meningkat, yakni tahun 2013 sebanyak 80 kantong sehingga tahun ini ditargetkan 100 kantong.

Selain kegiatan donor darah juga dilaksanakan pengobatan gratis kerjasama dengan Jasa Raharja Cabang Kendari, jalan santai, lomba baca berita dan lomba menyannyi Mars Angkasan RRI.

Pewarta : oleh Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024