Dili  (Antara News) - Presiden Suilo Bambang Yudhoyono disambut Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dalam upacara kenegaraan di Istana Kepresidenan Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste, Selasa.

        Presiden Yudhoyono tiba bersama Ibu Ani Yudhoyono sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Upacara penyambutan dilaksanakan di halaman Istana Kepresidenan.

         Kedua kepala negara mendengarkan lagu kebangsaan masing-masing negara dan diikuti inspeksi jajar kehormatan.

         Kunjungan Presiden Yudhoyono ke Timor Leste dilaksanakan 25-27 Agustus 2014. Sebelumnya pada Senin (25/8) Presiden Yudhoyono melakukan tabur bunga di Makam Taman Pahlawan Seroja dan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Metinaro.

          Presiden pada kunjungan kenegaraan kali ini akan bertemu empat mata dengan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan dilanjutkan pertemuan dengan Perdana Menteri Xanana Gusmao.

         Kedua delegasi, Indonesia dan Timor Leste juga akan melakukan pertemuan bilateral. Sejumlah nota kesepahaman juga akan ditandatangani dalam kesempatan kunjungan kenegaraan kali ini.

         Presiden pada kunjungan kali ini disampingi Menteri koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Pewarta : oleh Muhammad Arief Iskandar
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024