Andoolo   (Antara News) - Formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kabupaten Konawe Selatan pada 2014 sebanyak 81 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe Selatan Aswan di Andoolo, Senin, mengatakan 81 formasi yang disiapkan untuk guru SD, SMP, SMA, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis Administrasi lainnya hingga hari ini belum ada yang bisa mengakses di laman Panselnas.

BKD Konsel sebagai instansi teknis yang mengurusi penerimaan aparatur sipil negara itu tetap menunggu pendaftaran hingga batas 3 September atau bisa dimajukan lagi.

Untuk penempatan seleksi Computer Asistacl Test (CAT) BKD Konawe Selatan membuka tempat di Kecamatan Ranomeeto atau di Aula Wonua Monapa, sehingga pendaftar dapat langsung di akses untuk kemudian disiapkan berkas fisiknya.

"BKD menempatkan di Ranomeeto dan bertempat di Aula WM untuk memudahkan mengakses internet. Di Andoolo atau Kantor BKD Konsel jaringan internet belum memadai karena sering terjadi pemadaman listrik," kata Aswan.

Pendaftaran CPNS tahun anggaran 2014, Pemerintah Kabupaten Konsel memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya Konawe Selatan yang telah mengantongi ijazah S-1 dari perguruan tinggi dengan akreditasi C.

"Kenapa harus terakreditasi C umumnya pencari kerja di Sultra berijaza akreditas C sehingga menjadi bagian syarat-nya dan peluang putra-Putri alumni Perguruan Tinggi Akreditas C dapat diakomodir," katanya.

Aswan menyebutkan dari 81 Kuota yang disiapkan, pemerintah daerah membagi dalam tiga formasi.

Formasi guru sebanyak 30 terdiri dari guru SD sebanyak 9 kursi, guru SMP 13 kursi, guru SMK 7 kursi dan SMA 1 kursi. Untuk formasi Tenaga Kesehatan 24 kursi dan tenaga Teknis Administrasi lainnya sebanyak 27 kursi.

BKD Konawe Selatan sudah siap menerima pelamar, termasuk tempat pelaksanaan Test CPNS bulan September mendatang.

Saat ini CPNS silakan mendaftar lewat online internet dengan situs www.panselna.menpan.go.id. Untuk persyaratannya juga sudah tersedia di laman Panselnas," tambahnya

Pewarta : Antara
Editor :
Copyright © ANTARA 2024