Makassar (Antara News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo membuka secara resmi ajang pameran pembangunan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang bertajuk 'Sulsel Incorporated and Development Expo (SIDE) 2014' di Makassar, Kamis malam.

         "Pameran ini merupakan ajang sosialisasi agar masyarakat dapat melihat keberhasilan pembangunan yang telah kita lakukan khususnya dalam kurun waktu setahun terakhir, dengan demikian masyarakat akan lebih termotivasi untuk berpartisipasi dalam pembangunan," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam pidato sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut secara resmi.

         Dalam pidatonya, Syahrul mengatakan bahwa saat ini tidak ada lagi wilayah kabupaten atau kota di Sulawesi Selatan yang angka pertumbuhan ekonominya di bawah pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik, Syahrul berharap akan berimplikasi pada lahirnya masyarakat yang lebih terpelajar, dan lebih beradab.

         Selain indikator ekonomi, Syahrul juga menyinggung mengenai Indeks Pembangunan Manusia di Sulsel yang laju peningkatannya dari 2008 ke 2012 adalah yang tertinggi di seluruh Indonesia setelah Kaltim dan Bali.

         "Keberhasilan pembangunan Sulsel ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, termasuk TNI, Polri, dan seluruh pemimpin kabupaten dan kota di Sulsel," ujarnya.

         Syahrul berharap Sulsel akan menjadi pusat pertumbuhan bukan saja dalam bidang ekonomi namun juga di bidang pendidikan dan kesehatan.

         "Kami juga berharap Sulsel ini akan menjadi simpul jejaring akselerasi kesejahteraan di luar pulau Jawa," ungkapnya.

         Pameran pembangunan Sulsel ini akan diselenggarakan selama 4 hari, mulai 21 hingga 24 Agustus 2014 di Celebes Convention Center, Makassar. Acara ini diramaikan oleh lebih dari 100 stand pameran dengan peserta antara lain dari pemerintah kabupaten/kota, SKPD Provinsi Sulsel, BUMN, perbankan, dan perguruan tinggi.

Pewarta : Oleh: Nurhaya J. Panga
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024