Kolaka  (Antara News) - Personil Search and Rescue Kabupaten Kolaka akan memantau lokasi wisata laut yang akan menjadi salah satu objek wisata yang ramai di kunjungi warga usai perayaan hari raya Idul fitri 1435 Hijriyah.

Menurut Firman Kordinator pos SAR Kolaka pihaknya telah menyiapkan beberapa personil untuk memantau lokasi wisata pantai yang ada di daerah ini seperti pada perayaan hari raya tahun lalu.

"Kami telah menyiapkan beberapa personil yang akan memantau lokasi wisata pantai itu seperti tanjung kayu angin di kecamatan Samaturu,permandian alam laut Tamborasi di Kecamatan Wolo serta permandian pantai putura di Watubangga," katanya.

Menurutnya ketiga tempat wisata pantai ini paling ramai dan sering dikunjungi oleh warga usai lebaran karena lokasinya yang memang menjadi titik liburan di beberapa wilayah.

"Apalagi hari minggu (3/8) merupakan puncak libur lebaran tahun ini jadi diprediksi ketiga lokasi wisata ini akan ramai di kunjungi," ungkap Firman  menambahkan personil yang diterjunkan sebanyak tujuh orang.

Selain tim SAR,pihak kepolisian Polres kolaka telah menyiapkan beberapa personil yang akan ditempatkan dilokasi wisata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Untuk pengamanan lokasi wisata diserahkan ke masing-masing polsek setempat dan pihak Polres hanya membackup pengamanan itu," kata kepala bagian humas Polres Kolaka AKP, Nazaruddin.

Seperti libur lebaran tahun lalu,ketiga objek wisata laut ini ramai dikunjungi oleh warga karena letaknya sangat dekat dengan jantung kota Kolaka sehingga menjadi alternatif bagi warga untuk mengisi liburan usai perayaan hari raya idul fitri.

"Namun objek wisata lainnya juga menjadi prioritas pengamanan pihak kepolisian seperti permandian air panas alam Mangolo," jelas Nazaruddin.

Hasil pantauan dilapangan nampak beberapa lokasi wisata itu pada hari kedua lebaran idul fitri dimanfaatkan ribuan warga Kabupaten Kolaka mendatangi daerah wisata yang ada di wilayah itu bersama keluarga untuk mengisi masa liburan panjang.

"Selain warga Kolaka pengunjung juga ada yang dari Kabupaten Kolaka Utara," kata Ambo salah seorang pengelola wisata alam pantai Tamborasi di Kecamatan Wolo.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024