Biak   (Antara News) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menerima bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza Palestina dari pemuda Papua dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebesar Rp15.643.000.

        Hingga Kamis pagi, dana bantuan solidaritas warga Gaza Palestina akan dilanjutkan PMI ke organisasi Bulan Sabit Merah untuk digunakan sesuai kebutuhan.

        "PMI menyampaikan penghargaan atas jerih payah mahasiswa, pemuda dan. Warga Biak melakukan pengalangan dana kemanusiaan Gaza," ujar Sekretaris PMI Biak Ferry Moningka.

         Ia berharap melalui bantuan kemanusiaan warga Biak diharapkan bisa meringankan beban penderitaan anak-anak dan warga sipil lain di Gaza karena menjadi korban agresi militer Israel.

         Ketua HMI Biak  Malik berharap dana kemanusiaan sumbangan warga Biak bisa bermanfaat membeli berbagai kebutuhan obat-obatan, makanan dan kebutuhan lainnya.

         "Aksi kemanusiaan pemuda dan mahasiswa Islam   untuk menghimpun dana gaza Palestina sebagai  bukti nyata mewujudkan ajaran kasih di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia,"ujarnya.

      Sebelumnya, Ketua KNPI Simon Rumpaisum melakukan penandantanganan berita acara penyerahan dana kemanusiaan dari HMI, PMI dan KNPI.

          Aksi solidaritas penghimpunan dana Gaza digagas pemuda selama tiga hari berakhir dengan aman dan lancar sesuai jadwal.

Pewarta : Muhsidin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024