Kendari  (Antara News) - Ketua Tim sukses (Timses) calon presiden dan calon wakil presiden pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) wilayah Sulawesi Tenggara, Hugua mengatakan perolehan suara terbanyak pemilihan presiden (Pilpres) bukan kemenangan tapi pemberian tanggung jawab oleh rakyat.

"Dalam Pilpres ini, tidak ada pihak yang menang dan tidak ada yang kalah. Yang ada, hanya pihak yang menerima tanggung jawab dari rakyat untuk menyelenggarakan pemerintahan lima tahun ke depan," katanya di Kendari, Jum`at.

Ketua Timses Jokowi-JK menyampaikan hal tersebut menanggapi kesuksesan pasangan Jokowi - JK di Sultra yang meraih suara terbanyak di Sultra, yakni sebanyak 622.217 suara atau 54,90 persen.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa yang menjadi kompetitornya berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perolehan suara Pilpres oleh KPU, hanya mengumpulkan 511.134 suara atau 45,10 persen.

Menurut Hugua, perolehan suara pasangan Jokowi - JK tersebut sebagai wujud kecintaan rakyat Sultra terhadap Jokowi dan JK.

Selain itu kata dia, juga merupakan hasil kerja tim sukses dan ribuan relawan termasuk tim Kalla Gorup yang bekerja berdasarkan nurani secara tulus dan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

"Sebagai Ketua Timses, saya sangat mengapresiasi dan menghargai kerja tim dan relawan yang bekerja ikhlas untuk mengantarkan Jokowi - JK memperoleh amanah rakyat menjadi presiden dan wakil presiden," katanya.

Ia juga memberikan mengapresiasi kepada tim sukses calon presiden Prabowo - Hatta yang memperoleh surah lebih rendah dari pasangan Jokowi - JK.

Menurut dia, rendahnya perolehan suara dari pasangan Prabowo - Hatta, bukanlah kekalahan, melainkan hanya kesuksesan yang masih tertundah.

"Sebagai putra terbaik bangsa, membangun memajukan kesejahteraan rakyat tidak harus menjadi presiden. Pasangan yang kesuksesannya masih tertunda, bisa bersama-sama berperan membangun bangsa melalui bidang keahlian yang dimiliki," katanya.

Sebagai ketua timses, Hugua menyampaikan menghargaan kepada aparat keamanan dan masyarakat di daerah ini yang mampu menciptakan kondisi dan situasi aman di tengah masyarakat, sehingga penyelenggaraan Pilpres berjalan lancar tanpa hambatan apa pun.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024