Palu (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengajak seluruh masyarakat di daerahnya agar menyukseskan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

"Tinggal beberapa hari lagi kita akan menghadapi Pilpres, mari kita seluruh rakyat di Sulawesi Tengah menyukses pilpres ini," katanya pada pelantikan DPD Asosiasi Petani Cengkeh Indonesia (APCI) provinsi dan DPC APCI se Sulawesi Tengah di Palu, Kamis.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Umum DPN APCI A.H.M Dahlan Said dan Sekjen APCI I Ketut Budhyman, perwakilan perusahaan rokok dan instansi pemerintah terkait lainnya.

Longki berharap pada pemilihan presiden 2014 pilihan rakyat Sulawesi Tengah juga sama dengan pilihan politiknya.

"Ini tidak kampanye, tetapi berdoa semoga rakyat juga sama dengan pilihan gubernurnya. Ini doa, bukan kampanye," katanya.

Longki menyinggung pemilihan presiden pada sambutannya karena sambutan Ketua Umum DPN APCI Dahlan Said menyinggung soal keberpihakannya kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dahlan beberapa kali menyebut nomor urut calon presiden dan nama Prabowo Subianto.

Dahlan menyinggung simbol-simbol warna merah yang digunakan para pengurus APCI berupa batik kemerah-merahan.

"Hari ini saya berbahagia sekali karena dalam ruangan ini banyak warna merah. Teman-teman APCI pakai batik merah. Ini Prabowo," katanya disambut tepuk tangan para undangan.

Bahkan dalam sesi jabat tangan usai pelantikan Dahlan menyebut-nyebut nomor satu.

"Jabatan tangan dimulai dari nomor satu," katanya.

Pewarta : Oleh Adha Nadjemuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024