Kendari (Antara News) - Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tenggara, Hj Tina Nur Alam dipastikan akan mendampingi Duta Besar (Dubes) Negara Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori bersama istri mengujungi Kabupaten Wakatobi, Senin.

Kepastian Ketua PKK Sultra mendampingi negara Sakura untuk Indonesia mengunjungi Wakatobi itu, disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokeler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi, Minggu.

"Selain Ketua PKK, istri Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Ny Yati Lukman ikut menyertai Dubes Negara Jepang untuk Indonesia itu ke Wakatobi," katanya.

Rombongan Dubes sendiri kata Ifi, terdiri dari istri Dubes, Kepala Protokeler dan beberapa staf kedutaan Jepang di Jakarta.

Menurut dia, di Wakatobi Dubes Jepang tersebut akan bertemu Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, dalam kunjugan selama dua hari itu, Dubes bersama istri juga akan mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Wakatobi.

"Sesuai jadwal yang sudah kami terima, Dubes Jepang bersama istri akan mengunjungi Pulau Hoga di Kecamatan Kaledupa dan Pulau Kapota di Kecamatan Wangiwangi Selatan," katanya.

Di pulau Hoga jelas Ifi, Dubes bersama istri akan menyelam, menikmati keindahan alam bawah laut yang memiliki terumbu karang terindah di dunia itu.

Pulau Hoga, merupakan salah satu dari 42 titik penyelaman terbaik di perairan laut Wakatobi yang sudah ditetapkan sebagai Cagar Biosfir Bumi oleh Unesco.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia sendiri melalui Kemeterian Kehutanan RI, juga menetapkan kawasan perairan laut Wakatobi sebagai Taman Laut Nasional Wakatobi.

Sedangkan di Pulau Kapota, Dubes Jepang akan melihat danau cincin yang terletak tidak jauh dari pinggir pantai Pulau Kapota.

"Kami juga menyiapkan sejumlah tarian tradisional Wakatobi yang akan disuguhkan menyambut kedatangan Dubes Jepang bersama rombongan," katanya.

Pewarta : Oleh: Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024