Kendari  (Antara) - Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi meminta warga masyarakat Sultra untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo - Mohammad Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

"Pasangan Jokowi-JK layak diberikan dukungan suara untuk memimpin negara ini, karena keduanya sudah banyak berbuat bagi kemajuan rakyat di negara ini," katanya di Kendari, Rabu.

Jokowi, kata dia, sudah banyak berjasa membangun kesejahteraan rakyat Solo dan saat ini beliau juga tengah membangun kesejahteraan rakyat DKI Jakarta.

Sedangkan JK yang pernah beberapa kali jadi menteri dan menjabat Wakil Presiden, yang sudah terbukti banyak membawa kemajuan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

"Di Sultra, JK sudah lama ikut ambil bagian membangun daerah ini dengan berbagai investasi yang ditanamkan oleh perusahaannya," katanya.

Oleh karena itu, ujarnya, sudah seharunya rakyat Sultra memilih calon presiden dan wakil presiden yang banyak berjasa di daerah ini karena dipastikan yang bersangkutan akan memberi perhatian serius bagi kemajuan rakyat jika terpilih jadi presiden dan wakil presiden.

"Rakyat negara ini tidak mungkin disejahterakan dengan retorika atau pidato yang berapi-api. Negara ini hanya bisa dibangun dengan baik oleh pemimpin yang merakyat dan banyak bekerja seperti Jokowi dan JK," kata Ali Mazi yang juga Ketua Partai Nasdem Sultra itu.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan pasangan Joko Widodo - Mohammad Jusuf Kalla.

Pewarta : Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024