Kendari,  (Antara News) - Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyatakan diri akan mendukung dan memenangkan Jokowi pada pemilihan Presiden Juni mendatang.

Koordinator Pospera Sultra, Hartono, di Kendari, Kamis, mengatakan Pospera Sultra dibentuk sebagai alat perjuangan mendukung Jokowi For Presiden.

"Agenda utama kami mendeklarasikan Ribuan Relawan Pospera dan Pemuda mahasiswa Sultra. Selanjutnya juga Deklarasi Ribuan sarekat Nelayan bersama pedagang Kaki lima (PKL) Kota Kendari dukung Jokowi for Presiden" kata Hartono.

Menurutnya, agenda ini akan dihadiri langsung oleh Jokowi pada 13 Mei 2014, di Kendari.

Hartono menegaskan, fokus Pospera Sultra selama 60 Hari kedepan yakni Pospera Sultra akan memastikan 200 ribu rumah akan didatangi door to door untuk memastikan kemenangan.

"Paling minimal kami akan mendatangi 180.000 rumah warga sebagai representasi 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap Sultra," katanya.

Hartono menjelaskan, alasan harus mengusung Jokowi menjadi presiden karena Jokowi adalah figur yang tidak lahir dari rezim Orde Baru, tetapi dilahirkan oleh buruh, Nelayan, Pedagang Kaki Lima, Pemuda Kampung serta Kaum miskin Kota. Jokowi bukan Sulawesi, Jawa, Kalimantan, ataupun Sumatra.

"Jokowi adalah Indonesia yang akan mengangkat manusia Indonesia menjadi Raja di negeri sendiri, jujur, bersih, sederhana, berpengalan dalam memimpin, adalah modal utama yang akan mengantar Indonesia sebagai negeri yang berdaulat secara ekonomi, politik dan budaya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024