Kendari,  (Antara News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar rapat paripurna terkait hari ulang tahun (HUT) emas Sultra ke-50 yang berlangsung digedung DPRD Sultra.

Rapat paripurna istimewa  di pimpin Ketua DPRD Sultra LM Rusman Emba yang di dampingi oleh dua orang wakil ketua yakni Muhamad Endang dan La Pili  serta  dihadiri Gubernur Sultra Nur Alam dan Wakil Gubernur HM Saleh Lasata di Kendari, Minggu.

Ketua DPRD Sultra Rusman Emba maengatakan bahwa dalam momentum HUT emas Sultra ke-50 semua elemen harus bersinergi untuk membangun Sultra menjadi lebih baik.

"Untuk meningkatkan kualitas Sultra maka dibutuhkan kerja sama yang baik dari seluruh elemen yang ada di Sultra," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam membentuk ketahanan di sultra harus ada sinergisitas antara lembaga eksekutif dalam hal ini pemerintah dan DPRD sebagai lembaga legislatif yang memiliki fungsi legislasi.

Di tempat yang sama Gubernur Sultra Nur Alam dalam pidatonya dihadapan rapat paripurna istimewa DPRD Sultra mengatakan bahwa telah banyak agenda pemerintahan yang telah dilakukan yang menunjukan bahwa Sultra hari ini telah maju dan dapat bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia.

"Tentunya ini semua tidak terlepas dari kerja sama antara semua pihak yang dilandasi dengan kerja keras dan kerja ikhlas untuk kemajuan Sultra,"ujar Gubernur Sultra itu.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah dan semua elemen pendukung dengan menyediakan sarana dan prasarana pelayanan masyarakat yang memiliki standar dan mutu yang baik.

"Penyediaan sarana pelayanan masyarakat terus dikembangkan oleh pemerintah bahkan saat ini pemerintah Profinsi Sultra akan melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi petugas pelayanan agar masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan itu juga Nur Alam menghimbau kepada jajarannya untuk meningkatkan kompetensi agar dapat bersaing untuk membangun sultra.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi juga saya haturkan kepada DPRD Sultra secara kelembagaan atas kerja sama dan kerja kerasnya untuk bersama mebangun Sultra lebih maju dalam 50 tahun pencapaiannya," ujar Nur Alam.

Pewarta : Laode Abdul Rahman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024