Kendari (Antara News) - Rapat Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Haluoleo (Fisip UHO) memilih secara aklamasi calon tunggal, Dr. Bahtiar sebagai Dekan FISIP yang baru menggantikan Drs.Rekson.S.Limba, Msi.

Ketua Senat FISIP UHO, Prof. Wempi Banga yang memimpin rapat senat fakultas itu di Kendari, Rabu mengatakan, pemilihan dekan fakultas tersebut dilakukan secara aklamasi karena seluruh anggota senat sepakat untuk menunjuk Pembantu Rektor III UHO itu sebagai Dekan FISIP periode 2014-2018.

"Kami memiliki pandangan yang sama untuk memajukan fakultas ini menjadi lebih baik ke depan dan menganggap Dr. Bahtiar adalah orang yang tepat untuk memimpinnya karena memiliki visi ke depan," ujar Wempi Banga.

Ia menambahkan, pemilihan ini dilakukan untuk menciptakan iklim reformasi kepemimpinan di tingkat fakultas agar lebih transparan sesuai perkembangan dunia pendidikan di era globalisasi, sehingga dapat menciptakan hubungan sosial yang baik dan kondusif.

Di tempat yang sama, Dekan FISIP terpilih Dr. Bahtiar mengatakan, pihaknya telah memiliki visi misi dan program kerja yang utama untuk dilakukan sesuai tridarma perguruan tinggi.

"Prioritas utama adalah meningkatkan akreditasi fakulitas ini karena saat ini seluruh jurusan yang ada di FISIP ini terakreditasi "B". Hal ini menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas pendidikan minimal setiap dua tahun sekali ada jurusan meningkat kualitasnya menjadi akreditasi "A", " ujar Bahtiar

Oleh karena itu, kata dia, upaya peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa serta sarana penunjang lain di likngkup FISIP juga harus ikut bersinergi untuk mencipatakan kondisi fakultas yang lebih baik.

Menurut Bahtiar, salah satu upaya adalah meningkatkan kemampuan dosen dalam menghasilkan jurnal ilmiah yang terakreditasi, baik lokal, nasianal maupun internasional sebagai wujud peningkatan sumber daya manusia tenaga pengajar.

"Untuk mencapai itu,  maka para dosen harus diberi penghargaan atas pencapaiannya dalam penulisan jurnal ilmiah. Selain itu untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dengan menyediakan sarana yang menunjang proses perkuliahan," ujar.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024