Jakarta (Antara News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima penyerahan surat kepercayaan duta besar luar biasa berkuasa penuh yang baru dari tujuh negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa sore.

        Dari tujuh duta besar yang diterima, enam diantaranya duta besar luar biasa dan berkuasa penuh berkedudukan di Indonesia dan satu duta besar luar biasa dan berkuasa penuh yang berkedudukan di luar Indonesia.

        Keenam duta besar luar biasa berkuasa penuh dan berkedudukan di Jakarta adalah Duta Besar Slovakia Michal Slivovic, Duta Besar Nigeria Muhammad Lawal Sulaiman, Duta besar Pakistan Attiya Mahmood, Duta Besar Bulgaria Sergey Michev, Duta Besar Ekuador Rodrigo Guillermo Riofrio Machucha dan Duta Besar Spanyol Fransisco Jose Viqueira Niel.

        Sementara duta besar luar biasa dan berkuasa Duta Besar Guinea Dr. Alpha Diallo tidak berkedudukan di Indonesia.

        Dalam ramah tamah, seusai upacara penerimaan surat kepercayaan tersebut,  Presiden Yudhoyono mengatakan perlunya terus meningkatkan kerja sama dan menciptakan peluang kerja sama antara kedua negara.

        Sementara itu, pada acara tersebut, Presiden didampingi sejumlah pejabat di antaranya Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

        Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menegaskan dalam ramah tamah dengan para dubes Presiden Yudhoyono mengharapkan untuk mempererat hubungan dengan Indonesia.

        "Sambil mencari peluang apa yang bisa dikerjasamakan," katanya.

Pewarta : Oleh Muhammad Arief Iskandar
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024