Makassar,  (Antara News) - Panglima Komando Daerah Militer VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar bersama Ketua KPU Sulsel Iqbal Sultan menggelar video confrence bersama KSAD Jend TNI Budiman terkait permasalahan logistik pemilihan umum (Pemilu).

         "Sulsel sampai hari ini sudah siap menggelar pemilu dan situasi keamanan sendiri cukup stabil. TNI sendiri siap membantu dalam menyukseskan pemilu tahun ini," kata Mayjen TNI Bachtiar di Makassar, Minggu.

         Dalam arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Mayjen TNI Bachtiar kepada seluruh Pangdam dijajarannya untuk menyukseskan pemilihan umum legislatif yang tidak lama lagi akan digelar pada 9 April.

         Mengenai permasalahan seperti pendistribusian logistik di daerah masing-masing itu harus dikoordinasikan secepatnya agar pemilu bisa berjalan serentak pada 9 April pekan depan.

         Pangdam dalam laporannya ke KSAD juga mengaku jika semua permasalahan pemilu di Sulsel itu cenderung cepat teratasi dan tidak menimbulkan gejolak yang dapat mengganggu jalannya pemilu,
    "Sampai saat ini Sulsel sudah siap dan mengenai distribusi logistik pemilu itu sudah 99 persen berjalan lancar," kata Mayjen TNI Bachtiar.

         Dalam acara video confrence itu, Pangdam VII/Wirabuana juga menghadirkan para Asisten, Komandan Korem, Kabalak serta Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel Laode Arumahi.

    


Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024