Kendari,  (Antara News) - Kampanye yang memasuki putaran terakhir, termasuk Partai Keadilan Sejahterah (PKS) nomor urut "3" Sulawesi Tenggara dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan yang memutihkan lapangan parkir Stadion Lakidende Kota Kendari, Minggu.

Walaupun tidak menghadirkan artis ibukota seperti halnya kampanye partai politik lainnya, semangat para kader dan simpatisan untuk mendatangi lapangan parkir stadional terbesar di Kota Kendari tampak ramai sejak pukul 13.00 hingga pukul 16.00 Wita.

Para simpatisan yang hanya dihibur, penyanyi anak jalanan dan penari tradisional reok Ponorogo dari Kabupaten Konawe Selatan itu, membuat kader tetap bertahan ditempatnya sambil mendengar orasi dari caleg DPRD Kota kendari, Caleg DPRD Provinsi, Caleg DPR maupun Jurkam nasional.

Massa PKS sebelum memadati halaman parkir lapangan stadion Lakidende, sempat melakukan konvoi dan arak-arakan di Kota Kendari dan berjalan dengan tertib, lancar dan aman hingga selesainya proses kampanye pada pukul 16.00 Wita.

Jurkam nasional yang juga anggota DPR pusat, Jazuli Juwaeni dalam oprasinya mengatakan walaupun Presiden PKS H.Anis Matta tidak sempat datang di Bumi Anoa Kota Kendari namun tetap berpesan agar `kobarkan semangant untuk Indonesia bersama PKS`.

Pada kesempatan itu, Jazuli yang didampingi Ketua DPW PKS Sultra Muh Poli dan sejumlah caleg DPR dan DPRD Provinsi dan Caleg DPRD Kota Kendari mengungkapkan partainya menargetkan menang tiga besar dalam Pemilu 2014 mendatang.

Ia juga menghimbau kader PKS untuk terus bekerja dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang belakangan ini dipakai menyerang PKS.

Kampanye PKS Kota Kendari bersama Caleg DPRD Provinsi dan Pusat diikuti kader dan simpatisan PKS dari 10 Kecamatan dan 64 kelurahan.

Sementara itu, Partai lain yang juga berkampanye pada hari ini adalah Partai nomor urut "1" Nasdem dan Partai Gerindra nomor urut "6".

Khusus partai Gerindra yang awalnya akan menghadirkan ketua umumnya Surya Paloh tidak hadir dan hanya diwakili beberapa Jurkam nasional dan caleg DPR asal sultra seperti Ali Mazi (mantan Gubernur Sultra) periode 2003-2008.

Sedangkan Partai Gerindra yang juga merencanakan meghadirkan ketua umumnya partai, Prabowo subiyanto juga tidak hadir dan hanya diwakil beberapa jurkam nasional seperti Junus Yosfia dan beberapa caleg DPR RI Sultra yang juga ketua umum DPD Gerindra Anton Timbang.

Pewarta : Oleh Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024