Kendari,  (Antara News) - Kafilah Kota Kendari yang berjumlah 44 orang yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 25 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Bombana, dilepas keberangkatannya oleh Wali Kota Kendari, Dr.H Asrun, di pelataran Kantor Wali Kota, Senin.

Acara pelepasan diawali dengan laporan ketua Kafilah, Arifin Baidi SH yang merupakan asisten II Kota Kendari, bahwa kafilah kota Kendari tersebut, akan berada di Bombana sampai 20 Maret 2014 mendatang dan mengikuti 11 cabang yang diperlombakan termasuk cabang kasida rabana yang merupakan eksebishi dalam ajang tersebut.

"Tempat pemondokan kafilah tidak jauh dari arena perlombaan sekitar 150 meter sehingga memudahkan bagi kafilah untuk mengakses setiap lokasi perlombaan," katanya.

Wali Kota Kendari, Asrun, mengatakan kegiatan MTQ tersebut bertujuan pengembangan siar islam ditengah-tengah masyarakat.

"Sehingga momentum ini harus dijadikan upaya untuk peningkatan kualitas keimanan, bukan hanya kejar juara tetapi mengejar prilaku yang lebih baik," katanya.

Asrun berharap, para kafilah Kota Kendari bisa berupaya maksimal untuk menunjukan karya terbaik agar bisa mengharumkan nama Kendari dalam kegiatan itu.

"Ini tugas mulia, jika dikerjakan dengan ikhlas maka akan dapatkan pahala dunia dan akhirat," katanya.

Pelaksanaan MTQ Sultrta ke-25 tersebut, sedianya akan dimulai 10 Maret 2014, tetapi karena ada Musrenbang regional se-sulawesi di Kendari, 11 Maret, sehingga diundur menjadi 12 Maret sampai 20 Maret.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024