Kolaka,  (Antara News) - Mantan Bupati Kolaka dua periode Buhari Matta mengatakan semangat gotong royong semua elemen sebagai simbol pemersatu bangsa dan negara.

"Ini merupakan modal Indonesia khususnya Kabupaten Kolaka untuk maju dan bersatu," katanya saat usai mengahadiri HUT Kolaka ke 54 dilapangan Sembilan Nopember,Jumat.

Menurutnya kepemimpinan Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin sebagai bupati dan wakil bupati pilihan rakyat harus melanjutkan pembangunan karena mereka merupakan kader tulen daerah ini.

"Ahmad Safei sebagai bupati merupakan kader tulen selama sepuluh tahun bersama saya saat menjabat sebagai bupati dua periode," ungkapnya.

Buhari Matta juga yakin Kolaka dibawah kepemimpinan Safei,pembangunan akan lebih bagus ke depan sebagai generasi pelanjut dan semangat karena roh pembangunan harus dekat dan peduli terhadap rakyat yang dipimpinnya.

"Kepedulian terhadap masyarakat yang harus dilanjutkan oleh duet Safei-Jayadin," jelasnya.

Karena Saat menjabat dulu sebagai bupati lanjut dia,program Kolaka emas yang diterapkan sama dengan konsep yang hari ini sebagai visi misi mereka berdua dalam membangun Kolaka lebih baik.

"Kami berharap agar semua yang telah dilakukan dapat berjalan dengan baik dan bisa menjadi panutan dimasa mendatang," ungkap Buhari.

Sebelum meninggalkan lapangan perayaan HUT Kolaka,mantan Bupati Kolaka itu disambut seluruh pimpinan SKPD dengan rasa haru serta masyarakat lainnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024