Andoolo (Antara News) - Musabaqah Tilawatil Qur`an ke XI tahun 2014 tingkat Kabupaten Konawe Selatan digelar, Senin petang, diikuti utusan dari 22 kecamatan.

MTQ yang dibuka oleh Bupati Konawe Selatan, Imran, mempertandingkan 30 cabang lomba dan setiap pemenang lomba akan menjadi duta Kabupaten Konawe Selatan pada MTQ tingkat Provinsi Sultra yang akan digelar April 2014 di Kabupaten Bombana.

Seremoni pembukaan MTQ diawali dengan pawai ta`ruf dari 22 Kecamatan dan seluruh majelis Ta`lim, termasuk kerukunan umat Hindu. "Yang juara di tingkat kabupaten akan menjadi duta Konawe Selatan pada level provinsi yang akan dihelat di Kabupaten Bombana bulan April mendatang. Siapun yang juara agar dapat berlatih dan mampu menjuarai level provinsi," kata Bupati Konsel, Imran.

Imran menjanjikan, bagi kafilah yang mengukir prestasi terbaik pada MTQ tingkat Provinsi Sultra akan diberikan tropy, piagam dan akan diberangkatkan mengikuti ibadah umroh.

Bupati dua periode tersebut menambahkan, prestasi Konawe Selatan dalam ajang MTQ tingkat Provinsi sudah baik tetapi belum terbaik. "Inilah yang akan menjadi perhatian bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) untuk terus memberikan pembinaan, pendampingan dan pelatihan bagi seluruh peserta," ujarnya.

Peserta diharapkan tampil secara sportif berdasarkan nilai-nilai keagamaan dan ke-Islaman. "Dewan juri dalam memberikan penilaian agar menjunjung tinggi obyektifitas agar menciptakan kafilah handal," harapnya.

Pewarta : Oleh: Sarjono
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024